Tak Lagi Sama

Beberapa orang yang selama ini kupercayai
Akhir-akhir ini sudah berubah
Tidak tau mengapa
Aku berpikir apakah semua akan seperti ini akhirnya?
Aku yang kecewa pada mereka
Atau mungkin mereka kecewa padaku
Atau mungkin saja kedua hal tesebut sedang sama-sama terjadi.
Aku tidak tau
Bingung juga mau menyelesaikan dan meluruskannya
Apa mungkin mereka yang aku temui itu
Ditakdirkan oleh Tuhan hanya untuk sekedar menyapa saja?
Entahlah..
Sebaik dan seburuk apapun hari ini
Memang begitulah adanya.
Terima saja.
Kali saja ada hikmah yang bisa diambil atas kejadian ini
Aku juga mulai belajar banyak hal
Yang selama ini kukira hanya hal sepele
Namun ternyata sangat rumit untuk dijalani
Seperti kejadian ini
Dalam buku yang pernah kubaca tertulis
"Setiap hal yang terjadi lihatlah dari berbagai perspektif, Jangan hanya mau menjadi benar saja, Dan tidak terima jika disalahkan. Itu adalah hal yang keliru, Kau harus mengerti. Itulah mengapa kita manusia tidak sempurna"
Begitu kutipannya.
Dan hari ini aku katakan pada diriku sendiri
Gapapa kok, relakan
Biarkan mereka mengendap di museum terdalam jiwamu
Karena mereka akan jadi sebuah buku kenangan
Serahkan pada waktu dan bersiap untuk langkah selanjutnya :')

12 April 2019
Pekanbaru

Komentar

Posting Komentar

Please comment..
To make this better

Postingan populer dari blog ini

Knowledge

Membuat Lilin Darurat Kreatif 2017

Masalah